Aksi Tanam Pohon dan Evangelisasi Sebagai Ungkapan Syukur

| LAUTINDO | Evangelisasi | SUMUT | Obyek wisata Sipinsur menjadi salah satu daerah tujuan wisata di Humbang Hasundutan. Wilayah ini menjadi paru paru alam yang menghasilkan udara segar yang sejuk. Penghijauan, pelestarian dan pengembangan tempat wisata ini dilakukan secara berkelanjutan dengan mendorong dan mengikutsertakan peran masyarakat dalam pelaksanaannya. “Aksi Tanam Pohon dan Evangelisasi Sebagai Ungkapan Syukur”.

GKPI Jemaat Khusus Rawamangun merasa terpanggil untuk turut ambil bagian dalam pelestarian lingkungan sebagai aksi nyata ungkapan syukur. Untuk itu GKPI Rawamangun melalui seksi pria melakukan aksi kunjungan kasi, yag diisi dengan aksi tanam pohon dan evanglesasi koor.

Seksi Pria GKPI Rawamangun melakukan aksi penanaman pohon, sebagai wujud kepedulian dan kecintaan terhadap lingkungan dan juga masyarakat Sipincur dan sekitarnya, juga sekaligus menjadi sarana ucapan syukur atas karunia alam ciptaan TUHAN yang begitu indah.

Pendeta Irvan menyematkan PIN Bendera Republik Indonesia ke Wakil Bupati Humbahas
Pendeta Irvan menyematkan PIN Bendera Republik Indonesia ke Wakil Bupati Humbahas

Dalam kunjungan ke Kabupaten Humbang Hasundutan, tentunya Seksi Pria GKPI Rawamangun juga tetap melakukan koordinasi terlebih dahulu ke Pemerintah setempat, untuk terciptanya aksi sosial yang bermanfaat dan direstui bahkan didukung oleh pemerintah.

Humbang Wabup
Wakil Bupati Humbang Hasundutan turut menanam pohon

Wakil Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora mengapresiasi aksi penanaman pohon di objek wisata Sipinsur Desa Pearung Kecamatan Paranginan Kabupaten Humbang Hasundutan oleh seksi pria GKPI Rawamangun. Hal ini merupakana dukungan gereja dalam menjada dan melestarikan alam dan lingkungannya.

“Terima kasih untuk Seksi Pria GKPI Rawamangun, Jakarta, yang telah menunjukkan kepeduliannya untuk kelestarian lingkungan di Kabupaten Humbang Hasundutan dengan dengan aksi tanam pohon dan evangelisasi koor, semoga akan  dicontoh oleh yang lainnya” jelas Pak Wabup.

Kedepedulian dalam aksi tanam pohon dan evangelisasi koor Seksi Pria GKPI Rawamangun ini dipimpin langsung oleh Pendeta Irvan Hutasoit, (Pendeta Jemaat GKPI Rawamangun) yang dengan bimbingan dan arahannya, dapat menggerakan tidak hanya Seksi Pria GKPI Rawamangun sebagai inisiator dan Pemkab Humbang Hasundutan sebagai fasilitator, tetapi juga GKPI sekitarnya, seperti GKPI Sait ni Huta, GKPI Lintong ni Huta, dan juga GKPI Saroha, Doloksanggul.

Semarak gerakan aksi tanam pohon ini semakin berarti dengan aksi puji pujian yang dilantunkan, sebagi ungkapan syukur sekaligus sarana kebersamaan sehingga aksi penanam pohon yang cukup melelahkan menjadi tidak terasa dengan aksi nyanyi bersama.

Humbang 02
Humbang 03 Humbang 04