Aplikasi Online untuk Sertifikat Otorisasi Perjalanan R.O.C. (Taiwan) – Berlaku untuk WNI

roc-taiwan

| Lautindo | ROC-Taiwan | Jakarta | Warga Negara Indonesia (WNI), Kamboja, India, Laos, Myanmar, Filipina, dan Vietnam dapat mendaftar online untuk Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC (ROC Travel Authorization Certificate).

Dengan berkembangnya ekonomi di Asia Tenggara dan untuk mempererat hubungan antara ROC (Taiwan) dan negara-negara Asia Tenggara, Warga negara dari negara-negara tersebut yang berniat untuk sertifikat otorisasi perjalanan dimohon membaca persyaratan dengan teliti sebelum melanjutkan ke halaman berikutnya.

Agar memenuhi syarat untuk mendapatkan Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC, kondisi berikut ini harus dipenuhi:

  1. Bagi WNI & warga negara Asia Tenggara harus mengajukan Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC (ROC Travel Authorization Certificate) klik disini
  2. Paspor pemohon harus memiliki sisa validitas / masa berlaku setidaknya enam bulan terhitung sejak tanggal kedatangan di Taiwan.
  3. Pemohon harus memiliki tiket pesawat atau tiket kapal perjalanan pulang pergi.
  4. Pemohon tidak pernah dipekerjakan sebagai pekerja pabrik / buruh di Taiwan.

Selain itu, pemohon harus memiliki setidaknya satu dari dokumen berikut yang dikeluarkan oleh negara Australia, Kanada, Jepang, Korea Selatan, Selandia Baru, salah satu negara Schengen, Inggris, atau Amerika Serikat:

  1. Kartu izin tinggal sementara atau Kartu izin tinggal tetap yang masih berlaku
  2. Visa masuk yang sah (visa elektronik diperbolehkan)
  3. Kartu izin tinggal atau visa yang telah berakhir kurang dari 10 tahun sebelum tanggal kedatangan di Taiwan.

Catatan

  • Warga Negara Indonesia yang memiliki Pendaftaran Bebas Visa Jepang (Japan Visa Waiver Registration) yang sah berhak untuk mendapatkan Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC.
  • Visa yang telah disebutkan dalam daftar persyaratan dokumen yang diperlukan di atas tidak termasuk izin kerja.
  • Aplikasi online hanya dapat dilakukan oleh orang yang memegang paspor biasa yang sah. Orang yang memegang paspor sementara, paspor darurat, atau paspor tidak resmi, atau dokumen perjalanan selain paspor, tidak dapat mengajukan aplikasi online.
  • Pemohon yang memegang Kartu izin tinggal tetap tanpa tanggal kadaluwarsa dapat memasukkan angka 9999 untuk tahun, angka 12 untuk bulan dan angka 31 untuk hari pada kolom Tanggal (Date).
  • Jika terjadi kesalahan apapun selama proses aplikasi online, pemohon dapat mengajukan aplikasi baru.
  • Setelah aplikasi disetujui, pemohon diminta untuk mencetak Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC. Pemohon harus menunjukkan sertifikat tersebut dan dokumen yang diperlukan untuk pemeriksaan / melampirkan kartu penduduk tetap atau visa yang sesuai dengan persyaratan diatas ketika memasuki Taiwan, Jika tidak dapat menunjukkan dokumen yang diperlukan, maka tidak diperkenankan masuk ke Taiwan.
  • Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC yang disetujui berlaku untuk 90 hari. Masuk beberapa kali ke Taiwan dalam jangka waktu 90 hari ini diperbolehkan. Pemegang Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC diperkenankan tinggal di Taiwan selama 30 hari, mulai dari hari setelah kedatangan. Jika pemegang ingin mengajukan Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC lain, Ia harus melakukannya tujuh hari sebelum berakhirnya sertifikat yang dimiliki saat ini.

Aplikasi Online untuk Sertifikat Otorisasi Perjalanan R.O.C. (Taiwan) – Berlaku untuk Warga Negara Indonesia (WNI), Kamboja, India, Laos, Myanmar, Filipina, dan Vietnam [roc-taiwan.org]

Share Button

Comments

comments

Translate »