promosyon promosyon powerbank http://mrnreklam.com.tr promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon Berlibur MengArung Jeram ? Datanglah ke Sukabumi – LAUTINDO

Berlibur MengArung Jeram ? Datanglah ke Sukabumi

lautindo Rafting Sukabumi

Pengalaman mendebarkan bila mengArung Jeram di Citatih, Sukabumi (Foto: Rhomy)

Sukabumi merupakan salah satu daerah yang memiliki beragam keindahan alam, seperti gunung, hutan, goa, perkebunan kelapa sawit, perkebunan karet, laut, sungai dan lainnya. Dalam hal ini, terdapat dua sungai di Sukabumi yang cocok diarungi bagi anda yang ingin menguji adrenalin dengan tantangan menegangkan, yaitu sungai Citarik dan sungai Cicatih.

Sungai Citarik terletak di jalur alternatif menuju Pelabuhan Ratu yang tepatnya di Kaki Gunung Halimun, Cikidang, Sukabumi. Sungai ini memiliki grade tiga, yang artinya sudah memiliki standar internasional untuk olahraga ekstrim pengarungan sungai. Jarak tempuh pengarungan yang disediakan mulai dari lima kilometer sampai 12 kilometer.

Sebelumnya, pada akhir Nopember hingga awal Desember tahun lalu. Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia arung jeram (rafting) 2015 yang terlaksana di sungai Citarik dan terdapat beberapa Negara turut serta sebagai peserta kejuaraan bergengsi ini.

Sedangkan sungai Cicatih terletak di Jalan Raya Pelabuhan Ratu, Warung Kiara, Sukabumi. Sungai ini juga tak kalah serunya dengan sungai Citarik, karena grade sungai ini justeru sudah mencapai 3,5 atau 3+. Disamping itu, anda akan mendapatkan jeram yang lebih banyak dibanding sungai Citarik. Jarak yang tersedia untuk pengarungan disini mulai dari empat kilometer sampai 22 kilometer.

Sungai Citarik dan sungai Cicatih sama-sama bermuara di laut Pelabuhan Ratu. Berbicara mengenai kedua sungai tersebut, sungai ini sangat cocok untuk diarungi oleh anda yang masih pemula sampai yang sudah profesional sekalipun.

Untuk menuju ke sungai Citarik, hanya memakan waktu kurang lebih 3,5 jam dari Jakarta. Dan untuk menuju sungai Cicatih sendiri hanya menghabiskan waktu kurang lebih empat jam dari Jakarta.

Sementara itu, untuk jalur yang dilewatinya cukup mudah, dari pintu keluar tol ciawi langsung masuki jalur utama ke Sukabumi. Sesampainya di Parung Kuda, anda akan melihat kantor Polres Parung Kuda disebelah kiri dan terdapat pertigaan setelah itu, silahkan ambil jalur yang kekanan jika ingin mengunjungi sungai Citarik. Sedangkan jika ingin menuju ke sungai Cicatih, anda masih lurus dari pertigaan parung kuda, anda akan melewati pasar Cibadak Sukabumi dan terdapat pertigaan silahkan ambil jalur kanan yang menuju ke Pelabuhan Ratu.

Disetiap masing-masing sungai tersebut, juga terdapat beberapa penginapan yang memang sengaja dibangun bagi anda yang ingin bermalam sambil menikmati pemandangan dari masing-masing sungai itu.

Jika memang masih menginginkan liburan, anda dapat melanjutkan perjalanan ke pantai Pelabuhan Ratu, jarak dari sungai Citarik kurang lebih hanya 1,5 jam saja. Sedangkan dari sungai Cicatih hanya sekitar satu jam saja untuk sampai ke lokasi.

Peralatan sudah tersedia lengkap di lokasi, termasuk di penginapan bisa disewakan sekitar Rp.125.000,00 per orang, yang perhitungannya disesuaikan dengan jarak tempuh.

Anda tidak perlu khawatir untuk kembali ke meeting point setelah kecapekan mengarung. Ada transport untuk balik lagi. Jadi heppy saja (Muhammad Rhomy Dellan)

Share Button

Comments

comments

Translate »