Destinasi Wisata Sumatera Utara, Keindahan Alam Mendunia

| LAUTINDO | WISATA | SUMUT | Destinasi wisata di Sumatera Utara seolah tak henti menawarkan keindahan-keindahan berupa alam, danau, air terjun dan juga keunikan-keunikannya. Sejuta pesona di tanah Batak akan merengkuh anda dengan balutan Ulos hangat yang mendunia. “Destinasi Wisata Sumatera Utara, Keindahan Alam Mendunia”.
 
HutaginjangHuta Ginjang
Hutaginjang dikenal sebagai lokasi wisata andalan di Tapanuli Utara. Panorama Hutaginjang memukau dari dataran tinggi dengan suguhan Pulau Malau menjadikan lokasi ini begitu layak untuk dikunjungi. Huta Ginjang cocok bagi anda penyuka wisata olahraga dan alam. Hutaginjang merupakan tempat terbaik untuk melihat view Danau Toba. Di Panatapan Huta Ginjang, udaranya cukup dingin dan angin cukup kencang. Ada baiknya menyiapkan jaket, kalau tidak mau kedinginan. Alangkah baiknya lagi, datang saat siang hari sebab saat itu matahari sedang bersinar terik dan pencahayan untuk memotret dari sana sangat bagus.
Air Soda Sirara Tarutung
Air Soda Sirara Tarutung

Air Soda Sirara

Air Soda Sirara, sebuah objek wisata di Kabupaten Tapanuli Utara. Keajaiban alam yang hanya ditemukan di dua tempat saja yakni di Tarutung dan Venezuela. Tempat wisata unik nan berbeda ini kini semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan untuk melihat secara langsung bagaimana sebenarnya air soda alam/i yang bukan berasal dari rekayasa manusia.
 
Salib Kasih
Area di kawasan Salib Kasih dipadati pepohonan hijau, berbagai jenis tumbuh-tumbuhan didominasi Pohon Pinus tegak menjulang, menghasilkan efek teduh bagi setiap para pengunjung. Terdapat juga beberapa rumah doa yang disediakan bagi pengunjung. Salib Kasih berada persis di tengah dengan warna putih dan dihiasi lampu-lampu. Biasanya para pengunjung yang merupakan rombongan melakukan kegiatan ibadah di kapel terbuka, di kapel ini ada tempat duduk yang dibuat mengarah ke Salib Kasih dan mampu menampung hingga kurang lebih 100 orang. Ada juga sebuah batu besar dan terdapat sebuah prasasti, di batu besar ini Nomensen dipercaya mengucap janjinya untuk mengabarkan agama Kristen seraya memandang Rura Silindung.
Sopo Partungkoan
Sopo Partungkoan adalah rumah adat dari Suku Batak, berada di ibukota Tapanuli Utara tepatnya Tarutung. Diapit oleh dua gedung pemerintah. Sopo Partungkoan merupakan bangunana besar yang dibuat untuk kepentingan kesenian.
 
Situs Hindu Hopong
Peninggalan cagar budaya di Tapanuli Utara bernama Hopong belum cukup terkenal, merupakan kawasan dengan objek wisata seperti patung dan juga gua, Situs Hindu Hopong amatlah menarik untuk ditelisir apabila anda memiliki minat wisata sejarah dan budaya.
 
Pacuan Kuda Siborong-Borong
Tak banyak yang tahu bahwa di Taput terdapat area pacuan kuda, lokasinya berada di Siborong-Borong yang dapat ditempuh sekitar 1 jam dari Kota Tarutung. Anda dapat menikmati sensasi menunggangi kuda seraya menikmati dinginnya Tapanuli Utara. Arena wisata Pacuan Kuda yang terdapat di Desa Silait-lait ini sudah ada sejak zaman Belanda. Era 80-an, pacuan kuda siborong-borong pernah menjadi event nasional dan menjadi agenda resmi PORDASI (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia). Disana muncul berbagai stable (Kandang kuda) dan peternakan kuda jenis peranakan. Pacuan kuda diikuti dari Bukit Tinggi, Tanah Taro, Medan, bahkan dari Jawa dan NTT.
Taman Iman Sidingkalang
Taman Iman merupakan tempat wisata religius yang berada di Bukit Sitinjo tepatnya di Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Taman Iman bukan hanya mewakili salah satu agama saja yang diakui di Indonesia melainkan semua agama dimana didalam taman terdapat fasilitas ibadah dan wisata rohani untuk kelima agama yang terdapat di Indonesia, mulai dari tempat peribadatan hingga miniatur bangunan yang dianggap bersejarah dan mengenangkan peristiwa-peristiwa penting bagi pemeluknya. Di Taman Iman, pengunjung dapat memanjakan mata untuk memandang susunan miniatur religius Kristen, Katolik, Islam, Budha dan Hindu, yang menggambarkan dan menegaskan indahnya keberagaman dan indahnya hidup berdampingan.
Pulau Samosir
Pulau Samosir memang kaya akan tempat wisata, tidak berhenti pada keindahan Danau Toba dan peninggalan sejarah, seperti Danau Toba, Pusuk Buhit, Tomok, Museum Batak dan juga Hot Spring Pangururan. Di Pulau Samosir juga ada gunung yang menghasilkan belerang dan memiliki mata air panas atau sering disebut Aek Rangat oleh penduduk setempat, yang kemudian menjadi Hot Spring oleh turis lokal dan mancanegara.
 
Pemandian air panas yang terletak di gunung Pusuk Buhit, Kota Pangururan di Kabupaten Samosir tersebut menjadi wisata yang diminati turis lokal dan mancanegara. Aek Rangat atau Hot Spring terletak persis di bawah kaki gunung Pussuk Buhit, titik tertinggi di kawasan Danau Toba.
Taman Simalem Resort

Taman Simalem Resort | Menikmati Pemandangan Danau TobaTaman Simalem Resort, di daerah Tanah Karo, Sumatera Utara. Situs ini ada di ujung utara Danau Toba. Situs ini termasuk tempat wisata baru, jaraknya sekitar 3 jam dari Medan. Taman Simalem Resor memiliki 4 jalur utama:

  • Jalur 1: One Tree Hill,
  • Jalur 2: Pearl of Lake Toba and Tongging Point
  • Jalur 3: Lapangan Golf dan Kuil
  • Jalur 4: Kebun Binatang, Kebun Bunga, dan Kebun Outbound
Tempat Wisata Kota Medan
Istana Maimun, Masjid Raya Medan, Rumah Tjong A Fie, Gedung Balai Kota Lama, Menara Air Medan, Titi Gantung, Kantor Pos Medan, Stasiun Kereta Api Medan, Vihara Gunung Timur, Vihara Setia Budi, Kuil Shri Mariamman, Gereja Immanuel, hingga Merdeka Walk

Comments

comments

Translate »