promosyon promosyon powerbank http://mrnreklam.com.tr promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon ENERGI KELAUTAN UNTUK INDONESIA SEJAHTERA – LAUTINDO

ENERGI KELAUTAN UNTUK INDONESIA SEJAHTERA

Energi Angin
Teknologi Pembakit Listrik Energi Angin

Lautindo.com | Makmur | Pemberdayaan teknologi kelautan sangat dibutuhkan dalam keterbatasan energi saat ini. Pemanfaat Penggunaan potensi laut yang merupakan energi terbarukan tanpa batas dan ramah lingkungan menginsiprasi para Putra Putri Terbaik Bangsa Indonesia untuk mencari cara dan teknologi apa yang bisa diaplikasikan untuk mendapatkan energi laut.

Beberapa energi laut yang bisa dimanfaat diantaranya:

  • Energi angin
  • Energi gelombang
  • Energi pasang surut
  • Energi yang berasal dari perbedaan suhu di berbagai kedalaman laut (konversi energy perbedaan suhu laut)
  • Energi yang berasal dari kandungan garam yang berbeda dari air tawar dan air asin (daya osmotik)
Energi Gelombang
Teknologi Pembangkit Listrik Energi Gelombang

Pemanfaatan energi gelombang sebagai sebuah pembangkit listrik masih sangat sedikit di dunia, khususnya di Indonesia. Pada sebuah pembangkit listrik yang memanfaatkan ombak sebagai sumber tenaganya memang harus memperhatikan aliran masuk dan keluarnya ombak ke dalam ruangan khusus yang menyebabkan terdorongnya udara keluar dan masuk melalui sebuah saluran khusus untuk dapat menghasilkan energi listrik.

Demikian juga memanfaatkan energi pasang surut air laut biasa juga disebut Tidal Power. Jika pasang, maka gelombang air laut akan besar dan jika surut maka sebaliknya. Dengan memanfaatkan gelombang laut ini sebagai pembangkit listrik, dapat dilakukan secara hydroelectric. Sebagai pembangkit listrik dapat dibuat menyerupai bendungan yang akan memanfaatkan air laut untuk memutar turbin sebagai alat untuk menghasilkan energi listrik.

Indonesia sangat berpotensi untuk memanfaatkan energi laut, mengingat negara Indonensia merupakan negara kepulauan dengan laut yang sangat luas, sehingga disebut benua maritim. Energi kelautan belum dimanfaatkan secara maksimal, baik untuk energi lsitrik seluruh kepulauan Indonesia, maupun sebagai energi listrik untuk sarana transportasi laut, pengawas dan pengendali keamanan dan keselamatan laut  dan kepulauan Indonesia.

Energi kelautan merupakan PR kita semua. Mari Putra Putri terbaik bangsa Indonesia, kita temukan dan berdayakan potensi energi laut Indonesia.

Share Button

Comments

comments

Leave a Reply

Translate »