promosyon promosyon powerbank http://mrnreklam.com.tr promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon Forum Diskusi Kondisi Industri Maritim Indonesia – LAUTINDO

Forum Diskusi Kondisi Industri Maritim Indonesia

Ki-Ka: Eddy K Logam, Rakhmat Yulianto, Asrin Naholo SMI, Firdaus Manti, Christopher Eve
Kiri ke Kanan: Eddy K Logam, Rakhmat Yulianto, Asrin Naholo SMI, Firdaus Manti, Christopher Eve

| Launtindo | Jakarta | Indonesia Poros Maritim Dunia, Indonesia sebagai negara Kepulauan terbesar di dunia, dengan garis pantai terpanjang ke dua di dunia, memiliki potensi yang cukup besar untuk diberdayakan dan dikembangkan sebagai Negara Maritim. Untuk menjadi Negara Maritim yang berhasil dan maju, maka wajib didukung oleh Industri maritim yang kuat.

Forum diskusi membahas Kondisi Industri Maritim Indonesia Saat Ini, telah berhasil dilaksanakan dengan antusiasme yang cukup besar baik dari para pembicara maupun peserta yang hadir. Forum yang dilaksanakan di Hotel Century Senayan ini (29/8) merupakan ‘pemanasan’ menuju event Marintec Indonensia, di JI Expo Kemayoran 23 – 25 November 2016. Bertindak sebagai penyelenggara adalah PT. UBM Pameran Niaga Indonesia, yang merupakan perusahaan event organiser tingkat internasional, yang memiliki beberapa event kemaritiman bergengsi di dunia, dibawah bendera UBM. Tampil sebagai pembicara pada forum diskusi kali ini adalah:

  1. Firdaus Manti – Asisten Deputy Industri Penunjang Infrastruktur, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman
  2. Asrin Naholo SMI, MM – Kasubdit Industri Maritim, Direktorat Industri Maritim, Alat Transportasi dan alat pertahanan, Kementerian Perindutrian Republik Indonesia
  3. Rakhmat Yulianto – Kasubdit Promosi Infrastruktur, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI
  4. Eddy K Logam – Ketua Umum Ikatan Perusahaan Industri Kapal dan Sarana Lepas Pantai Indonesia (IPERINDO)
  5. Christopher Eve – President Director PT. UBM Pameran Niaga Indonesia

Paparan Pembicara yang cukup lengkap, “kondisi industri maritim Indonesia saat ini”, memberikan gambaran akan adanya beberapa peluang maupun adanya rintangan yang berpotensi menghalau kemajuan Industri maritim Indonesia, yang diantaranya menyinggung perihal usulan pembebasan PPN dan Bea Masuk Komponen Kapal, yang ditujukan sebagai insentif bagi kemajuan Industri Shipbuilder Indonesia, yang dapat menyerap sejumlah besar tenaga kerja, yang sekaligus berpotensi sebagai peningkatan pemasukan PPh.

Baca juga: Visiting & Exhibiting Marintec Indonesia, Jakarta International Expo, 23 – 25 Nov 2016

Share Button

Comments

comments

Translate »