Forum Temu Bisnis Kemaritiman & Lepas Pantai Indonesia – Jepang

INDONESIA-JAPAN Business Matching Forum
Forum Temu Bisnis Kemaritiman & Lepas Pantai Indonesia – Jepang

| Lautindo | Forum Bisnis | Jakarta | Asosiasi Permesinan dan Peralatan Perkapalan Jepang (JSMEA) akan membuka acara Forum Temu Bisnis Kemaritiman & Lepas Pantai Indonesia – Jepang, pada hari Rabu, tanggal 27 Juli 2016 di INTERCONTINENTAL JAKARTA MIDPLAZA, Jakarta, yang bertujuan untuk memberikan presentasi produk-produk terbaru dan teknologi terkini untuk kapal niaga ataupun kapal ikan dari para anggota asosiasi kami, serta membangun hubungan yang harmonis sebagai rekanan bisnis dengan pihak-pihak terkait kemaritiman dan perusahaan perusahaan kapal ikan terkait di Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, acara yang akan digelar dengan mendapatkan kerjasama dari Kementrian Kordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Republik Indonesia, Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, Persatuan Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional Indonesia (INSA), Ikatan Perusahaan Produsen Kapal dan Sarana Lepas Pantai Indonesia(IPERINDO).

Republik Indonesia layaknya Negara Jepang adalah suatu negara yang dikelilingi oleh lautan, oleh karenanya pentingnya kapal sebagai infrastruktur transportasi, sarana atau kapal produksi eksploitasi sumber daya lepas pantai, dan perikanan maka untuk kedua negara industri maritim dan perikanan adalah industri yang sangat penting.

Saat ini, di Indonesia kebutuhan akan kapal penumpang yang menghubungkan antara satu pulau dan pulau lainnya, pentingnya mesin tipe ramah lingkungan yang berbahan bakar Gas Alam Cair (LNG), dan adanya permasalahan penuaan armada kapal berbendera Indonesia yang membuat kondisi dimana kebutuhan akan kapal di Indonesia menjadi tinggi dan hal ini menjadi perhatian yang besar dari para anggota asosiasi kami terhadap Indonesia sehingga pada forum ini terdapat 27 Perusahaan anggota asosiasi yang ikut berpartisipasi.

Dalam acara ini, selain presentasi dari masing-masing perusahaan anggota, dan dengan disiapkan meja konsultasi untuk 27 perusahaan yang berpartisipasi memungkinkan untuk dilakukan konsultasi dan pertanyaan yang mendetil, dan merupakan acara yang menitik beratkan pada Temu Bisnis.

Delegasi dari Jepang direncanakan dipimpin oleh Wakil Presiden JSMEA dengan partisipan sebanyak 75 Orang, selain itu dari Pemerintah Jepang akan turut hadir dalam Forum ini adalah Mr. Jun Kono Direktur Urusan Luar Negeri dari Biro Maritim Divisi Industri Perkapalan Kementrian Tanah, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang, dan direncanakan akan memberikan paparan mengenai Industri Maritim Negara Jepang.

Dari Pihak Indonesia akan dihadiri dan kata sambutan oleh Deputi Bidang Kordinasi Infrastruktur Bapak Dr. Ridwan Djamaludin dari Kementrian Kordinasi Bidang Maritim dan Sumber Daya Republik Indonesia, Driketur Jendral Perhubungan Laut Bapak Tonny Antonius Budiono dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, serta paparan dari Ketua Persatuan Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional Indonesia (INSA) Bapak Jhonson W. Sutjipto, Ketua Ikatan Perusahaan Produsen Kapal dan Sarana Lepas Pantai Indonesia Bapak Eddy Kurniawan Logam, sehingga digelar acara yang menyatukan antara sektor swasta dan pemerintah dari kedua negara Jepang dan Indonesia.

Dalam pertemuan pada ruang seminar akan dibagikan Ringkasan Katalog Produk Jepang untuk Kapal Niaga dan Unit Lepas Pantai. Katalog ini dipilah atas kategori produknya dan ditampilkan nama perusahaan serta kotak untuk dihubungi, dan katalog ini sangat praktis dan mudah dilihat bagi para penggunanya.

Dalam forum ini, bertujuan untuk memperdalam kekerabatan para partisipan dari kedua negara dengan pertemuan makan siang dan presentasi networking sembari menikmati jamuan yang telah disediakan.

Untuk keterangan dan pendaftaran hubungi Lautindo

Klik Logo Lautindo untuk pendaftaran Web