promosyon promosyon powerbank http://mrnreklam.com.tr promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon Geliat Industri Maritim – LAUTINDO

Geliat Industri Maritim

Geliat Industri Maritim
Geliat Industri Maritim
| Lautindo | Nasional |  – Sektor (industri) maritim sedang memainkan peran penting dalam perekonomian Indonesia, khususnya dengan pengembangan program Poros Maritim, Tol Laut, Pengamanan (Perbatasan) Laut dari Pencurian dan Penyelundupan hingga potensi pertumbuhan ekonomi akibat terkoneksinya maritim Indonesia dengan Julur Sutra Satu Sabuk Satu Jalan, Proyek Global menggurita dari Tiongkok. (baca: Kapal Ikan Asing Belum juga Kapok)
 
Pembangunan terintegrasi di sektor maritim, sedang dilaksanakan secara masif oleh Pemerintah dan swasta saat ini. Pembangunan kemaritiman secara masif terintegrasi ini menciptakan permintaan yang cukup signifikan dari industri maritim, diantaranya, permintaan ribuan kapal dari Kementrian dan Kelautan, Pembangunan Pelabuhan oleh Kementrian Perhubungan hingga permintaan kapal kapal baru oleh BUMN untuk mendorong dan mensukseskan tol laut. (Baca: KKP Gandeng Galangan Kapal Nasional Bangun 3.450 Kapal Perikanan). Geliat Industri Maritim.
 
Kopling Kapal
Kopling Kapal

Dengan tumbuh dan berkembangnya industri kemaritiman, Galangan-Kapal-Pelabuhan-Infrastruktur (GKPI), maka akan mendorong permintaan komponen dan sparepart kemaritiman, baik untuk permintaan kapal baru maupun perawatan kapal (new build or after sales), yang akan mendorong pertumbuhan permintaan tenaga kerja dan juga membuka peluang dan lapangan kerja baru terintegrasi maritim. (Baca: USD 3,69 Miliar Membangun Pelabuhan Patimban).

 
Perkembangan industri Perkapalan, akan mendorong permintaan tersinergi GKPI kemaritiman, diantaranya permintaan akan jasa pengiriman, pergudangan hingga pariwisata dan hunian kemaritiman. Continuous Integrated Demands and Supply. Ada Kapal Baru, ada kapal untuk perawatan, ada barang dan jasa yang perlu dikirimkan, akan ada permintaan pergudangan, trucking dan kereta api, ada kebutuhan pelabuhan dan kepabeanan, ada permintaan besar akan sumber daya manusia, sehingga membuka peluang lapangan kerja baru dan peluang usaha baru terintegrasi maritim.
 
Kondisi industri pelayaran global diperkirakan akan terus meningkat di 2016 karena ekonomi global mulai pulih. Pemerataan mobilisasi maritim, penyebaran pasokan melalui industri maritim, akan terus bertumbuh dan berkembang. Tren ini diilustrasikan oleh kenaikan harga baru-baru kapal sewa global serta harga kapal global. Geliat Industri Maritim.
 
Armada pelayaran domestik memiliki lebih dari dua kali lipat selama delapan tahun terakhir sejak diperkenalkannya asas cabotage pada tahun 2005. Sebagai hasil dari penerapan asas cabotage, Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2005, pelayaran nasional menguasai pangsa 99 persen dari pasar barang dalam negeri, sedangkan untuk impor- kargo ekspor , Indonesia mengendalikan hanya 10 persen. (baca : INSA dukung Poros Maritim Dunia)
Dibuka ruang diskusi;
Share Button

Comments

comments

Translate »