promosyon promosyon powerbank http://mrnreklam.com.tr promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon Menko Maritim Ajak Generasi Muda Berinovasi Berantas Sampah Plastik – LAUTINDO

Menko Maritim Ajak Generasi Muda Berinovasi Berantas Sampah Plastik

Menko Luhut bersama Boyan Slat
Menko Luhut bersama Boyan Slat

| LAUTINDO | Maritim | Zuidland – Belanda | Menko Maritim, Luhut B. Pandjaitan mengatakan generasi muda di Indonesia harus bisa menciptakan inovasi alat yang bisa membersihkan laut Indonesia dari sampah plastik. Demikian dikatakan Menko Luhut saat berkunjung ke proyek nirlaba milik Slat, Ocean Cleanup dan meninjau tambak sampah Slat di sungai Bermisse, Zuidland, Belanda.”Menko Maritim Ajak Generasi Muda Berinovasi Berantas Sampah Plastik”.

“Saya kagum dengan Boyan Slat, yang masih berusia 23 tahun tetapi sudah bisa menciptakan alat ini dan ia berencana mengembangkan alat ini di luar negaranya. Saya berharap ini bisa menginspirasi generasi muda Indonesia, tidak perlu berpikir untuk menciptakan alat-alat canggih, cukup dimulai dengan alat yang sederhana menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar kita,” ujar Menko Luhut.

Saat berkunjung, Menko Luhut mendapat penjelasan dari Slat, ia bertanya apakah alat tersebut bisa menangkap sampah plastik yang sudah berada di lautan?

“Tentu kami akan menyesuaikan jika ada ada permintaan untuk alat tersebut,” ujarnya saat memberikan penjelasan bagaimana alat tersebut bekerja.”

Slat berencana meluncurkan alat buatannya ini pada awal tahun depan.

Boyan Slat tidak menyelesaikan pendidikannya di Universitas Delft, ia memenangkan Guinness Book of World Records saat berusia 13 tahun dengan meluncurkan 213 roket bertekanan tinggi secara bersamaan. Tahun 2014 Slat menerima penghargaan lingkungan tertinggi PBB dari Sekjen Ban Ki-moon, terpilih sebagai salah satu pengusaha paling cemerlang di seluruh dunia.

Menko Luhut mengatakan ia mendorong universitas di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam masalah ini.

“Kalau bisa kita buat kompetisi, agar para mahasiswa di mana pun mereka, di Sorong, di Surabaya, di Sumatra untuk menciptakan alat, tidak perlu seperti alat ini, bisa saja lebih sederhana dengan menggunakan teknologi yang mudah digunakan tapi yang penting adalah dampaknya terhadap lingkungan. Bisa menyehatkan laut kita, dan bisa menginspirasi seluruh masyarakat dan generasi muda khususnya untuk menjaga kebersihan laut, terutama dari sampah plastik,” ujar Menko Luhut.

Ia meminta generasi muda untuk lebih memikirkan hal-hal yang aplikabel, sederhana tetapi punya dampak besar bagi kehidupan masyarakat.

Share Button

Comments

comments

Translate »