Cek Ikut PILKADA, Klik Laman KPU Sekarang

CEK SEKARANG, APAKAH SUDAH TERDAFTAR
CEK NAMA SEKARANG, APAKAH SUDAH TERDAFTAR

| LAUTINDO | RAGAM | JAKARTA | Menghadapai Pilkada Putaran Kedua DKI, diharapkan calon pemilih mengecek apakah sudah masuk ke Daftar Pemilih Tetap. Calon Pemilih kini tak perlu repot-repot lagi mendatangi Kelurahan maupun tempat pengumuman khusus yang menempel daftar pemilih sementara (DPS) PILKADA [2017] untuk mengecek apakah sudah terdaftar atau belum.

Warga yang memenuhi persyaratan sudah didata sehingga terdaftar dalam DPS hasil perbaikan dan ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT). Kini Calon pemilih cukup membuka laman KPU dan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tercantum pada Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) ataupun cukup menuliskan namanya sesuai KTP, maka akan terlihat apakah namanya sudah masuk dalam DPS atau belum.

LAUTINDO sudah mencoba membuka laman KPU yang dimaksud, dan hasilnya memuaskan. Cukup dengan memasukkan salah satu NIK atau Nama sesuai KTP, maka akan muncul informasi lengkap,  mulai dari NIK, Nama, Jenis Kelamin, Nama Provinsi, Nama Kabupaten/Kota, Kecamatan, Kelurahan hingga Nomor Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Apabila ada Calon Pemilih yang sudah memenuhi persyaratan untuk ikut memilih, namun belum terdata atau terdaftar di KPU, masyarakat tidak perlu khawatir, cukup pergi ke Kekelurahan terdekat, dan langsung didata dan dikonfirmasi ke  panitia pemungutan suara (PPS) di kantor kelurahan tersebut.

Klik laman KPU sekarang.

 

Share Button

Comments

comments

Translate »