Di Padang, Menko Luhut Berikan Kuliah Umum Tentang Kolonialisasi Teknologi

 

Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut B Panjaitan memberikan kuliah umum di Universitas Bung Hatta, Padang
Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut B Panjaitan memberikan kuliah umum di Universitas Bung Hatta, Padang

| LAUTINDO | Maritim | Padang | Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut B Panjaitan memberikan kuliah umum di Universitas Bung Hatta, Padang, Sumatera Barat, tentang Kolonialisasi Teknologi. “Di Padang, Menko Luhut Berikan Kuliah Umum Tentang Kolonialisasi Teknologi”.

Menko Luhut mengingatkan agar bangsa Indonesia dan para mahasiswa khususnya, menyadari perkembangan dunia dan mampu bernavigasi dalam bidang teknologi demi kepentingan nasional. “Di Padang, Menko Luhut Berikan Kuliah Umum Tentang Kolonialisasi Teknologi”.

“Kalau anda mau maju, pikiran harus terbuka jadi ngga boleh picik, teknologi akan mengubah semua. Jika tidak mau ikut berubah, istilah saya kita akan dikolonialisasi secara teknologi oleh negara-negara yang teknologinya lebih maju,” tegas Menko Luhut.

Di hadapan ratusan mahasiswa yang menghadiri kuliah tersebut, Menko Luhut mengingatkan tentang pentingnya penguasaan teknologi di tengah perkembangan ekonomi dan geopolitik global yang pesat.

Lebih jauh, Menko Luhut menceritakan tentang perubahan peta ekonomi dunia pasca meningkatnya penggunaan teknologi terbarukan untuk menggantikan peran migas.
Menko Luhut juga menceritakan perkembangan ekonomi Tiongkok karena penguasaan teknologinya yang makin pesat.

“Sekarang Tiongkok memerankan peran strategis karena teknologinya, mereka menciptakan teknologi 5G,” katanya. Selain itu tambah Menko Luhut, Tiongkok juga memiliki satelit quantum pertama di dunia. “Sementara, kita mau di mana? kita masih asyik musuhin orang,” pungkas Menko Luhut.

Share Button

Comments

comments

Translate »