promosyon promosyon powerbank http://mrnreklam.com.tr promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon Lanjutkan Reklamasi Teluk Jakarta, Penghidupan Nelayan harus Dijamin – LAUTINDO

Lanjutkan Reklamasi Teluk Jakarta, Penghidupan Nelayan harus Dijamin

|Lautindo|Reklamasi|Jakarta| – “Jika Reklamasi berlanjut, yang paling penting adalah jaminan atas nasib dan penghidupan nelayan serta kepastian masalah lingkungan tidak menimbulkan bencana.” Demikian pendapat Wakil Ketua Komisi IV DPR-Daniel Johan yang merupakan benang merah terhadap persetujuan Menteri Kordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan kepada Gubernur DKI Jakarta untuk melanjutkan Pembangunan/reklamasi pulau G yang sebelumnya diberitakan sudah dibatalkan oleh Menko Maritim dan Sumber Daya (terdahulu) Rizal Ramli.

Daniel Johan melanjutkan,” karena itu amdal kawasan sangat penting dan menjadi syarat utama Komisi IV karena merupakan perintah Undang-Undang.”

Menurut Daniel, Amdal tidak bisa dilakukan hanya blok demi blok. Bagaimana dampak ditutupnya teluk Jakarta akibat reklamasi ini, pun harus benar-benar diteliti dan dijamin keamanannya, karena air harus diturunkan 3 meter sementara pelabuhan perikanan hanya 4 meter. Lanjutkan Reklamasi Teluk Jakarta, Penghidupan Nelayan harus Dijamin

PULAU FIK
PULAU G – REKLAMASI TELUK JAKARTA

Bagaimana teknis yang akan dilakukan sehingga  kapal-kapal nelayan yang jumlahnya belasan ribu  ini akan berlabuh? Karena menurut NCICD, mereka akan bangun Shipping Lock, yang jelas akan tidak mampu di bayar para nelayan. Akhirnya pasti nelayan yang akan mendapat Rumah Susun ini harus pindah lagi entah kemana karena tercabut dari mata pencahariannya sebagai nelayan.

Masih banyak pertanyaan yang sangat perlu dijawab dan dituntaskan seperti “Bila teluk Jakarta tertutup, bagaimana air sungai mengalir ke laut?” Tanya Daniel.

Sementara di tempat terpisah, Menteri Kordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan menyatakan bahwa persoalan teknis seperti pembukaan segel dan lainnya, kelanjutan proyek rerklamasi teluk Jakarta, akan dijelaskan oleh Menteri LHK Siti Nurbaya sekaligus memaparkan kajian-kajian yang melandasi keputusan pemerintah melanjutkan proyek reklamasi.

“Kita lakukan kajian-kajian. Jadi proses pengambilan keputusannya telah melalui kajian-kajian lingkungan, kajian mengenai PLN, kajian mengenai perhubungan, kajian pembangunan, terutama menyangkut masalah nelayan,” tegas Menko Luhut.

Share Button

Comments

comments

Translate »