Lebaran di Istana Wakil Presiden

lebaran - Rumbine menyempatkan hadir
Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Istri menerima para tamu di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta. Termasuk foto bersama tamu yang meminta seperti Menteri Peranan Wanita Rumbise (foto.Lautindo)

|Lautindo|Jakarta| – Ketika Presiden Joko Widodo merayakan Lebaran hari pertama di luar kota, yakni di kota Padang, Sumatera Barat maka perhatian Pejabat tinggi Negara, Korps Diplomatik maupun masyarakat umum tertuju kepada wakil presiden HM. Jusuf Kalla yang menyelenggarakan acara Open House selama 2 jam di Istana wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan hari ini 6/7/2016.

lebaran - Antrian di depan istana
Para tamu dengan sabar menunggu giliran untuk memasuki halaman istana, untuk mengucapkan Selamat Idul fitri keppada pimpinan Negara

Lautindo yang hadir di Istana Wapres sekitar pukul 10.20 menyaksikan antrian tamu yang cukup panjang, dan Jalan Medan Merdeka Selatan ditutup untuk umum, selain tamu Wakil Presiden. Dengan demikian, para tetamu cukup terbantu karena leluasa parkir dan mendapat bantuan paswalpres.

Open house di Istana Wakil Presiden tahun ini berlangsung dengan akrab, dimana Jusuf Kalla beserta Istri beserta Putra-putri yang membawa cucu Wakil Presiden tampak menyambut para tamu yang ingin menyampaikan Selamat Idul Fitri serta mohon maaf disambut dengan ramah, disapa dan bahkan disempatkan ngobrol, bersenda gurau dan bahkan berfoto bersama.

lebaran - menteri Agama 1
Menteri Agama Lukman Hakim segera mendapat berbagai pertanyaan dari awak media tentang berbagai hal yang terjadi di dalam negeri maupun di Luar Negeri selama bulan Ramadhan

Diantara Menteri yang sempat bertemu dengan lautindo antara lain Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D., Menteri Pertahanan dan Keamanan Ryamizard Ryacudu yang hadir bersama mantan Kapolri dan Dubes RI di Malaysia, Da’i Bachtiar. Tampak pula Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang langsung diserbu awak media yang ingin mengetahui sikap Pemerintah RI terhadap bom bunuh diri di Madinah mau pun di Surakarta.

lebaran - Yuddi Chrisandi dengan anak dan istri
Menteri PAN Yuddy Chrisnandi dengan santai mengajak Istri dan putrinya bersilaturahmi ke Istana wakil presiden

Menteri PAN & RB Yuddy Chrisnandy yang datang bersama Istri dan putrinya menyempatkan diri diabadikan seusai berjabatan tangan dengan Jusuf Kalla, demikian pula Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang diiringi oleh ke empat putra putrinya. Menteri Peranan Wanita Yohana Susana Yembise tampak pula hadir bersama salah seorang kerabatnya.

Diantara tokoh masyarakat yang hadir adalah 2 orang mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tanjung dan Aburizal Bakrie yang disertai istri.

 

Menemani para Duta Besar Negara sahabat, ada Marie Elka Pangestu, mantan Menteri Perdagangan dan Ekonomi Kreatif yang masih akrab dengan para diplomat asing tersebut.

Lebaran - Mari Elka masih dikenal
Marie Elka Pangestu menemani para kolega yakni korps diplomatik di istana wakil presiden

Menurut pengamatan Lautindo, cukup banyak anggota masyarakat  yang hadir di Istana Presiden hanya berdasarkan informasi bahwa Jusuf Kalla akan mengadakan Open House menyambut lebaran. Bahkan untuk para duafa pun sudah disiapkan ratusan box makanan untuk di bawa pulang. Sehingga masyarakat yang menghadiri acara lebaran ini cukup puas dan bergembira.

Share Button

Comments

comments

Translate »