promosyon promosyon powerbank http://mrnreklam.com.tr promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon Lebih dari 600 Pelaku Bisnis, Pemerintah dan Akademisi Kemaritiman Berkumpul di Surabaya – LAUTINDO

Lebih dari 600 Pelaku Bisnis, Pemerintah dan Akademisi Kemaritiman Berkumpul di Surabaya

Mr. Baki Lee, Project Coordinator GEM Indonesia

| LAUTINDO | SHIPS | SURABAYA | Fantastis! Lebih dari 600 pelaku bisnis maritim nasional, pemerintah dan akademisi di bidang kelautan akan menghadiri Kongres Maritim Indonesia 2016 dan Pertemuan Ilmiah Nasional Tahunan XIII ISOI yang bersamaan dengan pameran INAMARINE 2016 Surabaya pada tanggal 30 November – 2 Desember 2016 di Grandcity Convex, Surabaya. Acara tersebut akan dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Republik Indonesia “Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan”. “Lebih dari 600 Pelaku Bisnis, Pemerintah dan Akademisi Kemaritiman Berkumpul di Surabaya”.

Hadirilah “The Eastern Indonesia International Shipbuilding, Offshore, Marine Equipment, Machinery and Services Exhibition 2016, Surabaya – Indonesia, 30 November – 2 December 2016″

Hal ini sejalan dengan transformasi besar yang sedang terjadi di abad ke-21. Pasalnya, pusat gravitasi geo-ekonomi dan geo-politik dunia sedang bergeser dari Barat ke Asia Timur. Negara-negara Asia sedang bangkit, khususnya Indonesia Kawasan Timur. Momentum ini, akan sangat baik dalam menunjang cita-cita Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Bukan tanpa alasan jika Kongres Maritim Indonesia 2016 yang diprakarsai oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) akan yang akan mempertegaskan bahwa Indonesia telah menjadi kekuatan maritim dunia sesuai dengan topik KMI “Indonesia as Global Maritime Power in 21st Century. Acara ini digelar di Surbaya, karna Surabaya menjadi medan magnet industri maritim di Indonesia yang kemudian menumbuhkan antusiasme pelaku bisnis maritim nasional untuk mempercepat negeri ini menjadi Poros Maritim dunia.

Baca : Inamarine 2016 Surabaya, Menuju Pusat Maritim Dunia

Melihat besarnya potensi maritim di Indonesia, ISOI (Ikatan Sarjana Oseanologi Indonesia) pun secara bersamaan menggelar Pertemuan Ilmiah Nasional Tahunan XIII. Pasalnya, Indonesia Kawasan Timur secara umum merupakan jalur perdagangan strategis yang dilalui kapal-kapal perdagangan dunia dengan volume perdagangan mencapai 45 persen dari total nilai perdagangan seluruh dunia. Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara paling potensial dan berpengaruh dalam sektor industri maritim khususnya Indonesia Kawasan Timur.

lautindo inamarine Baki LeeDengan ditunjang keberadaan 16 perusahaan galangan kapal yang menyebar di Jawa Timur, secara perlahan tapi pasti industri galangan kapal di wilayah tersebut memamerkan kebangkitannya. Hal itu semakin membuktikan bahwa sektor industri yang seolah pernah mati suri itu tak ingin terlindas oleh kemajuan dunia kemaritiman.

Melihat begitu besarnya potensi maritim di Indonesia, maka INAMARINE Surabaya 2016 akan dijadikan tempat paling potensial untuk bersama mendorong Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

Share Button

Comments

comments

Translate »