promosyon promosyon powerbank http://mrnreklam.com.tr promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon LEDikan, Tingkatkan Hasil Tangkapan Nelayan 5 kali – LAUTINDO

LEDikan, Tingkatkan Hasil Tangkapan Nelayan 5 kali

Lautindo|Ikan|Jakarta – Kemudahan untuk memperoleh hasil tangkapan merupakan impian setiap Nelayan. Inovasi dan peningkatan mutu peralatan tangkap untuk memudahkan nelayan dalam menangkap ikan benar-benar harus terus menerus diupayakan oleh pemerintah dan Ilmuwan perikanan kita.
Salah sebuah alat yang ditemukan dan diperkenalkan kepada nelayan Indonesia adalah LEDikan (Light-Emitting-Diode) dengan desain dan spesifikasi khusus yang dibuat untuk membantu nelayan Indonesia memperoleh ikan.
Alat ini digagas oleh Agus Cahyadi, Peneliti Badan Riset dan SDM Kelautan dan Perikanan dari KKP.
Penemuan yang telah diganjar Penghargaan oleh Kementerian Perguruan Tinggi dan Ristek dan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla pada acara Peringatan Hari Teknologi Nasional 10/08 di Makassar diyakini mampu meningkatkan penghasilan nelayan hingga 5 kali lebih banyak dari biasanya bila tanpa menggunakan LEDikan.
Alat ini sudah mulai diperkenalkan dan di uji coba sejak tahun 2013 dan sudah diproduksi massal sejak tahun 2016.
LEDikan ini biasanya dipasang di bawah permukaan air atau rumpon milik nelayan, sehingga menarik perhatian dan mendatangkan ikan dalam jumlah besar.
Menurut Agus, dari sebuah bagan berukuran 8,5 x 8,5 meter, biasanya nelayan akan bisa mengangkat 100 kg ikan besar. “Dengan memakai LEDikan, nelayan akan mampu menghasilkan 500 kg sekali angkat.” Ujar Agus bersemangat.

Share Button

Comments

comments

Translate »