Menteri ESDM Ignasius Jonan Tinjau Proyek Geothermal terbesar Dunia di Sarulla.

Menteri Jonan di Sarulla

Menteri ESDM Ignasius Jonan didampingi wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Anggota DPR Gus Irawan dan Sekda Kab. Tapanuli Utara Edward Tampubolon memberikan penjelasan kepada media di Lokasi PLTP Sarulla (foto:Volmer)

|Lautindo|energi|Pahae (Sumut) – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan meninjau kesiapan operasional PLTP Sarula, yang terletak di kecamatan Pahae Jae, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara (31/3).

Menteri ESDM yang dikenal sebagai menteri Marathon ini mengajak serta wakil ketua DPR Agus Hermanto dan Anggota DPR yang mantan Dirut BPDSU Gus Irawan Pasaribu meninjau langsung kesiapan operasional Geothermal tersebut dan mendengarkan penjelasan dari pimpinan Konsorsium PT SOL dan PT MEDCO Energi, dimana operasionalnya direncanakan akan diresmikan Presiden Joko Widodo bulan September mendatang.

Menteri Jonan di Sarulla 1

Briefing yang dilakukan oleh pimpinan PT SOL dan MEDCO Energi kepada menteri dan rombongan tentang kesiapan PLTP sesuai rencana.

Menteri Jonan yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Taput, Edward Tampubolon kepada pers menjelaskan bahwa PLTP ini pada bulan Mei 2018 ditargetkan sudah dapat memproduksi 330 MW sehingga dengan produksi ini akan menjadikan PLTP Sarulla menjadi produsen Geothermal terbesar di dunia. “Saya sangat mendukung beroperasionalnya PLTP ini sehingga tidak ada lagi warga Sumut yang tidak mendapatkan penerangan listrik,” ucap Menteri Jonan.

Share Button

Comments

comments

Translate »