promosyon promosyon powerbank http://mrnreklam.com.tr promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon Najwa : 6 menit yang sangat penting dalam hidup – LAUTINDO

Najwa : 6 menit yang sangat penting dalam hidup

Jpeg
Acara Pembukaan Solo Book Fair

“Hanya 6 menit saja setiap hari Anda manfaatkan untuk membaca buku, sudah cukup untuk membahagiakan Anda, cukup untuk mengurangi rasa khawatir alias stress dan cukup banyak memperlambat kepikunan” demikian Najwa Shihab menjawab pertanyaan moderator dalam acara talkshow manfaat membaca buku dalam acara pembukaan SOLO BOOK FAIR 2016 yang diselenggarakan di lapangan Benteng Vastenburg Solo tanggal 3 Mei 2016.
Talkshow ini merupakan rangkaian pembukaan yang diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan yang hadir bersama Asisten Gubernur Jawa Tengah, Plt Kepala Perpustakaan Nasional, dan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo.
Najwa memang sangat populer dimata masyarakat Solo dengan perannya sebagai host acara “Mata Najwa” di salah satu tv nasional. Dan dalam acara talkshow ini Nana hadir sebagai Duta Baca Indonesia yang selama ini dipegang oleh Tantowi Yahya.
Solo Book Fair yang akan berlangsung hingga tanggal 09 Mei 2016 diikuti oleh 70 Stand Peserta yang terdiri dari Penerbit dari Seluruh Indonesia, Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah Jawa Tengah maupun Badan Arsip dan Perpustakaan Kota dan Kabupaten se Jateng.
Salah satu Peserta adalah PLKI, Persekutuan Literasi Kristiani Indonesia yang selama ini mati suri. Di Stand PLKI yang berada di B.28 ini ratusan judul buku bacaan cukup memuaskan masyarakat Kristiani Jawa Tengah mulai dari Anak Sekolah Minggu hingga mereka yang berkecimpung sebgai rohaniawan atau Mahasiswa Theologia. Kata Wiwid yang menjadi PIC PLKI yang sengaja datang dari Semarang untuk mengordinasikan penyelenggaraan standa berukuran 3 x 3 m2 ini.
Beberapa Penerbit yang sempat diamati Lautindo, termasuk stand Penerbit Erlangga yang diwakili Perwakilannya di Solo.
Mas Nanang yang mewakili Penerbit Erlangga telah menyiapkan sejumlah contoh buku Pelajaran yang akan diserahkan kepada menteri, dan sebuah buku untuk guru yang ditulis Prof. Arief Rahman Hakim. Sayang Anies Baswedan tidak sempat berkunjung ke stand yang teretak di bagian belakang. “Kehadiran Menteri menjadi daya tarik tersendiri karena ini berarti bahwa kegiatan membaca tentu sangat penting” lanjut Nanang.
Tommy Utomo Putro, salah seorang tokoh Penerbit di Jawa Tengah dan Indonesia sangat bangga dan berterima kasih atas keseriusan Menteri Pendidikan mendorong kegiatan Literasi di Sekolah, terutama dengan Peraturan Menteri no,23 tahun 2015 yang mewajibkan siswa membaca buku 15 menit setiap hari sebelum belajar di kelas.
Kehadirannya di Solo bersama Najwa tentu saja sangat berarti bagi IKAPI Jawa Tengah sebab ketika Indonesia International Book Fair 2015 berlangsung, acara pembukaan hanya dilaksanakan oleh Dirjen Kebudayaan mewakili wakil presiden yang seyogyanya membuka pameran.

Comments

comments

Translate »