Pameran Industri terbesar akan ditutup malam ini

Jpeg

Setelah dibuka oleh Direktur Mesin-mesin Industri dan Agricultural, Kementerian Perindustrian tanggal 18 Mei lalu, serta mengadakan berbagai acara seminar dalam bidang Industri Kelautan, Industri Pengelasan, Pengecatan, Industri Lampu Listrik, Solar dan Logistik selama dua hari ini, maka sebentar malam, Pameran Industri terbesar tahun ini akan ditutup.

Berbagai produk terbarukan memang dipamerkan baik oleh Perusahaan-perusahaan dalam negeri, maupun Industrialis dari manca negara yang menempati 4 hall di JiExpo Kemayoran Jakarta. Bahkan Taiwan dan Singapura membawa ratusan pengusaha demikian pula Tiongkok yang sangat gencar menawarkan produk green energy seperti energi matahari kepada para pengunjung.

Jpeg
Solid energi, salah satu peserta giat menawarkan Mesin Las Listrik kepada publik.

Solid Energi Internasional merupakan distributor tunggal mesin las merk Migatronic sudah eksis mulai tahun 1995 dan memiliki sister company di Jakarta. Dan akan buka lagi di Yogya dan Balikpapan. Perusahaan ini memiliki 10 jenis mesin las. Termasuk jenis Omega yang banyak diperuntukkan untuk industri perkapalan.  Banyak Politeknik di Indonesia yang sudah banyak terbantu dengan adanya mesin-mesin ini untuk praktek kerja pengelasan. Demikian Stian Farai Toddy, Account Manager PT. Solid Energi International kepada Lautindo.

Jpeg
Selama Pameran dijual Rp.150.000

Di Stand Lautindo sendiri, Bapak Laksma (P) Bonar Simangunsong, MSc menitipkan buku “LAUT” Masa Depan Indonesia yang menjadi bacaan wajib bagi mereka yang bergerak dalam kegiatan kelautan. Entah dia birokrat di KKP dan Perhubungan laut, para Awak kapal, Masyarakat perikanan, Industri Kapal maupun logistik sebab membahas nyaris seluruh aspek kebaharian.

Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman sang Laksamana selama bertugas di Angkatan Laut, bahkan sudah dimulai ketika kuliah di Odesssa Polytechnical Institute Uni Soviet tahun 1967. Kesempatan untuk mendapatkan berbagai pengetahuan dengan mengikuti kursus-kursus di AS, Australia dan di dalam negeri memperkaya pemahamannya tentang kelautan ini.

 

Share Button

Comments

comments

Translate »