Pelayaran Global 2017: Segmentasi & Pertumbuhannya

 

Sistem Logistik Nasional Poros Maritim
Sistem Logistik Nasional Poros Maritim

| LAUTINDO | SHIPS | KUALA LUMPUR | Moody’s K.K. Mengatakan bahwa prospek industri pelayaran global stabil, dibantu oleh tanda-tanda pemulihan di segmen kapal drybulk dan juga kapal kontainer. “Pelayaran Global 2017: Segmentasi & Pertumbuhannya”.

Dalam laporannya yang dikeluarkan pada hari Rabu itu mengatakan sementara kondisi pasar masih lemah, mereka tidak mungkin memperburuk dari tingkat yang terlihat pada kedua segmen seperti pada tahun 2016.

“Kami memperkirakan pertumbuhan pasokan akan melampaui pertumbuhan permintaan kurang dari 2%, atau dalam parameter kami untuk tampilan stabil. Ongkos angkut di kedua segmen ini juga akan meningkat secara bertahap, “katanya dalam laporannya yang dikeluarkan di Tokyo.

Kesimpulan Moody terkandung dalam laporannya yang baru dirilis mengenai sektor pelayaran global, “Update Outlook: Shipping – Global, prospek stabil mencerminkan pelonggaran kapal drybulk, kapasitas berlebih kapal kontainer, EBITDA datar”.

Dari sisi pendapatan, kata dia setelah mengecualikan M & As dan spin-off, laba agregat sebelum bunga, pajak, penyusutan dan amortisasi (Ebitda) memberi peringkat perusahaan pelayaran akan tetap pada tingkat yang sama di tahun 2017 seperti tahun lalu.

Tidak seperti 2016, ketika industri melihat penurunan dua digit Ebitda, sisi operasional telah mencapai titik terendah dan pendapatan akan tetap stabil, meski pada tingkat rendah selama 2017.

Namun, tingkat pertumbuhan pendapatan industri akan melampaui gambaran 12 bulannya.

Badan pemeringkat internasional juga mengatakan bahwa pelepasan kapal kelas Panamax yang terus berlanjut yang didorong oleh perluasan Terusan Panama dan kapal-kapal tua yang didorong oleh pengetatan peraturan lingkungan cenderung berlanjut, sebagian mengimbangi perluasan kapasitas global, merupakan sebuah kredit positif.

Seperti yang ditunjukkan, pandangan Moody terhadap segmen kapal drybulk stabil. Tingkat pengangkutan meningkat di bagian belakang penurunan buku pesanan yang dikombinasikan dengan permintaan terus menerus dari China.

“Pandangan kami pada segmen kapal kontainer juga akan stabil, karena pertumbuhan pasokan akan terus melampaui pertumbuhan permintaan pada 2017, menyebabkan ongkos angkut akan tetap rendah, tetapi akan lebih tinggi dari tingkat tahun lalu.

“Sementara itu, pandangan kami terhadap segmen kapal tanker itu adalah negatif, mencerminkan tingginya pasokan dan ongkos angkut yang rendah. Segmen ini menghadapi tingkat pengiriman terjadwal yang sangat tinggi untuk tahun 2017 dan 2018, sebuah perkembangan kredit negatif karena akan menjaga ongkos angkut tetap rendah selama 12 bulan mendatang.

“Untuk industri pelayaran umumnya, kita akan mempertimbangkan untuk mengubah pandangan kembali menjadi negatif jika kita melihat tanda-tanda bahwa pertumbuhan pasokan pasok akan melampaui pertumbuhan permintaan lebih dari 2% atau agregat agregat akan turun lebih dari 5% dari tahun ke tahun. Resiko turun tetap tinggi.

“Sebaliknya, kami akan mempertimbangkan prospek positif jika kelebihan pasokan kapal menurun secara material dan agregat pertumbuhan Ebitda tahun ke tahun tampaknya akan melampaui 10%,” kata Moody’s.(thestar.com.my)

Share Button

Comments

comments

Translate »