Pemerintah Dorong Pengembangan Infrastuktur NTT

Maritim LBP Infra

| LAUTINDO | Maritim | Larantuka | Pemerintah melalui Menko Luhut akan mengembangkan infrastuktur di Kabupaten Flores Timur, khususnya di Larantuka sebagai Ibukota. Demikian Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut B Pandjaitan mengungkapkan dalam kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). “Pemerintah Dorong Pengembangan Infrastuktur NTT”.

Pengembangan infrastruktur NTT diantaranya adalah rencana Pembangunan Dermaga Kontainer di Wello, Larantuka guna mendukung program Tol laut dan Perpanjangan Landasan Pesawat di Bandara Gewayantana Larantuka yang akan diperpanjang menjadi 500 meter agar dapat menunjang segi keekonomian bagi masyarakat untuk mengekspor produk dan komoditas unggulan daerahnya.

“Dermaga, kita mau groundbreaking itu paling lambat sampai bulan Maret tahun depan, jadi supaya proses seperti studi kelayakannya bisa selesai. Tadi saya sudah bicara dengan Dirut Pelindo IV, nanti beliau akan kirim tim kesini untuk melihat dan meninjau, saya sudah bicara juga dengan Menteri Perhubungan, nanti Lapangan Terbang Larantuka kita mau kasih panjang 500 meter, sehingga nanti bisa pesawat lebih besar mendarat, bisa membawa produk sini seperti ikan kelas tinggi seperti Tuna itu bisa langsung ke Jepang, sehingga rakyat juga dapat manfaatnya, kalau semua ini bisa terwujud di 2019, NTT akan menjadi Provinsi sangat kaya di Indonesia,” pungkas Menko Luhut. [maritim]

Share Button

Comments

comments

Translate »