promosyon promosyon powerbank http://mrnreklam.com.tr promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon Penandatanganan MoU Indonesia – Tiongkok | Indonesian Investment and Trade Organization (IITO) – LAUTINDO

Penandatanganan MoU Indonesia – Tiongkok | Indonesian Investment and Trade Organization (IITO)

lautindo MOU Indonesia - Tiongkok
Delegasi IITO (Indonesia Investment and Trading Organization) bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia pada acara penanda-tanganan MoU  Program Kerjasama Pembangunan Kawasan Wilayah Khusus untuk Industri Kreatif dan Keuangan di Jakarta (23/5).

 

Lautindo | Dharma Hutauruk | Jakarta | Indonesian Investment and Trade Organization (IITO) tidak akan bertele-tele menindak-lanjuti MoU (Memorandum of Understanding) kerjasama pembangunan wilayah khusus untuk industri kreatif dan keuangan di  Indonesia dan di Tiongkok. IITO sudah mengadakan pertemuan dengan delegasi pemerintahan kota Shenzhen, Tiongkok  di Jakarta (23/5). Pada pertemuan tersebut, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia membahas berbagai hal terkait dengan realisasi kerjasama kedua negara. “Kami langsung action, terutama rencana pembangunan kawasan ekonomi khusus Tanjung Api-api (Sumatera Selatan). Nilai investasi bisa lebih dari 200 juta US Dolar untuk tahap pertama ini. Kami tidak lagi bertele-tele, seperti courtesy (pertemuan formal untuk penghormatan delegasi), tapi one step ahead (satu langkah ke depan),” Ketua Umum IITO Triharsono mengatakan kepada Redaksi.

IITO didirikan untuk membantu pemerintah Indonesia dan pihak swasta nasional untuk meningkatkan investasi asing di Indonesia. Selain itu, IITO mendorong peningkatan ekspor Indonesia ke luar termasuk Tiongkok. “Kerjasama juga pasti ada trade balance antara kedua negara. Pertemuan kami juga sudah langsung kongkrit pada subjek (agenda pertemuan)”.

IITO pertama kalinya mengundang delegasi Shenzhen dan swasta nasional di Tiongkok. Secara bertahap, IITO akan mengundang delegasi pemerintahan ataupun swasta nasional negara lain seperti Jepang, Korea, Timur Tengah dan lain sebagainya. IITO melihat Shenzhen sebagai contoh pemerintahan kota yang berhasil pembangunannya. Shenzhen sudah sangat terbuka dengan negara lain. Penduduknya mencapai 12,5 juta jiwa dan pendapatan per kapita 25 ribu US Dolar per tahun. Sebagai contoh, harga apartmen per unit di kawasan bisnis Shenzhen mencapai Rp 150 juta per meter. HImpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara) Indonesia juga menjadi bagian dari kerjasama Indonesia dan Tiongkok. “Respons Himbara kuat terutama untuk rencana (kerjasama) pembangunan kawasan ekonomi khusus dengan (sector) keuangannya. Kami akan langsung temu dengan pemerintahan kota Shanghai. Karena potensi Tanjung Api-api sangat bagus, dan pemerintahan kabupatennya juga sangat terbuka. Kerjasama pembangunan infrastruktur di Tanjung Api-api sangat terbuka. Kami berharap ada alih teknologi Tiongkok, dibawa ke Tanjung Api-api.” (LS).

Penandatanganan MoU Indonesia – Tiongkok | Indonesian Investment and Trade Organization (IITO)

Share Button

Comments

comments

Translate »