promosyon promosyon powerbank http://mrnreklam.com.tr promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon Penanganan Tindak Pidana di Laut Indonesia – LAUTINDO

Penanganan Tindak Pidana di Laut Indonesia

 

 

Jpeg
Dirjen SDKP Kementerian Kelautan dan Perikanan menandatangani MOU bersama POLRI dan AL

Penandatanganan MOU
Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) diwakili Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (SDKP) memperkuat kerjasama pemberantasan tindak pidana perikanan dengan TNI AL dan Polri melalui penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) yang diharapkan berjalan efektif mulai tahun 2016 ini.
Nota kesepahaman yang disepakati 3 Lembaga Negara  ini merupakan perpanjangan kerjasama sebelumnya yakni  periode 2010 -2015.
Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Asep Burhanudin mengharapkan ditingkatkannya persamaan persepsi akan tugas dan tanggungjawab bersama ketiga instansi dalam rangka memelihara kekayaan laut Indonesia yang sedemikian besarnya, namun belum maksimal dinikmati oleh bangsa Indonesia selama ini.
Untuk memaksimalkan kerja sama ini, perlu dimanfaatkan komunikasi online diantara para pelaksana di lautan serta ditingkatkan melalui pembangunan website yg akan mempertemukan banyak fihak.
MOU yang ditandatangani akhir tahun lalu (30/12/2015) di Ruang Rapat KKP dihadiri puluhan perwira Menengah dan Perwira Tinggi Polri dari Satpol Air, Bahurman dan para Kapten Kapal Polri. Demikian pula dari pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan yang menghadirkan puluhan eselon 2 dan 3.
Walau pun personil dari pihak Angkatan Laut hanya bilangan jari, namun  semua bertekad untuk mensukseskan tugas berat KKP meningkatkan hasil produksi Laut dan perikanan.

pesta bona taon 2016 761

Salam Komando seusai penandatanganan MOU

pesta bona taon 2016 755

Para Petinggi ketiga Lembaga diabadikan di muka Gedung Mina Bahari (KKP)

Brigjen (Pol) M Chaerul, Komandan Satpol Air
Brigjen (pol) M Chaerul, Komandan Satpol Air serius menjelaskan peranan Polri menangani pelanggaran Pindana di Laut.

Perlu ditambahkan bahwa dengan tindakan tegas terhadap pelanggar (illegal Fishing) diharapkan produksi ikan tangkapan menjadi luar biasa banyak.
Dan apabila kurang diimbangi dengan kemajuan para pedagang akan menimbulkan kelebihan pasokan, sehingga Nelayan akan mencari jalan bagaimana ikan ini terjual.
Untuk itu Dirjen sangat mengharapkan instansi terkait, para pedagang, restoran dan eksportir ikan segera dirangsang untuk kesejahteraan masyarakat bahari.

Baik Angkatan Laut, maupun Polri sama sama menginginkan adanya kerja sama dan pola tindak yang sama di dalam melindungi kekayaan laut Indonesia serta bertekad memberikan keamanan kepada masyarakat demi mensejahterakan bangsa.

Share Button

Comments

comments

Translate »