promosyon promosyon powerbank http://mrnreklam.com.tr promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon Menko Luhut Perkuat Hubungan Bilateral Indonesia-Singapura – LAUTINDO

Menko Luhut Perkuat Hubungan Bilateral Indonesia-Singapura

Kemaritiman 02

| LAUTINDO | Maritim | Singapura | Hubungan Bilateral Indonesia-Singapura telah menunjukkan peningkatan di berbagai bidang kerja sama, terutama hubungan kerja sama politik, hubungan kerja sama ekonomi, dan hubungan kerja sama sosial budaya. Untuk mempererat kerja sama tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut B. Pandjaitan melakukan kunjungan kerja ke Singapura pada tanggal 10-12 Agustus 2017. “Menko Luhut Perkuat Hubungan Bilateral Indonesia-Singapura”.

Tujuan kunjungan kerja Menko Luhut tersebut yaitu pemantauan dan percepatan program kerja sama Indonesia dengan Singapura, serta untuk mempersiapkan kunjungan Presiden RI ke Singapura dalam Rangka Leaders’ Retreat dengan Perdana Menteri Singapura pada tanggal 7 September 2017 mendatang.\

Kunjungan ini merupakan salah satu langkah koordinasi intensif agar dapat menyiapkan dan merumuskan evaluasi komprehensif kerja sama Indonesia-Singapura dan merumuskan posisi dasar kerja sama Indonesia-Singapura pada isu-isu aktual yang menjadi pokok perhatian kedua negara.

“Kita harus catat bahwa ekonomi Indonesia terus berjalan dengan baik hingga saat ini karena didukung oleh beberapa faktor. Tahun 2016, Singapura merupakan mitra dagang terbesar keempat di Indonesia dan sekaligus menjadi investor asing terbesar pertama,” ujar Menko Luhut.

Di bidang ekonomi, Singapura telah tumbuh menjadi negara yang memiliki kekuatan ekonomi yang besar, karena menjadi perlintasan transaksi jasa ekonomi di dunia. Oleh karena itu, peningkatan hubungan kerja sama antara Singapura dan Indonesia sebagai bagian dari upaya pendekatan Good Neighbour Policy merupakan peluang kerja sama yang saling menguntungkan.

Menko Luhut menambahkan “Diharapkan ada kolaborasi dalam beberapa kegiatan seperti dalam hal Investment and Skills Training, Digital Economy, Regional Growth and Development. Saya berharap bahwa Leaders’ Retreat yang akan diadakan bulan depan membawa manfaat dan hasil yang nyata,” tegas Menko Luhut.

Menko Luhut menambahkan bahwa penandatanganan MoU Dewan Bisnis Indonesia-Singapura (ISBC) yang telah ditandatangani pada tanggal 28 Juli 2017 di Jakarta. Besar harapan bahwa ISBC dapat membantu dan memperkuat hubungan kerjasama antara Indonesia-Singapura.
Hubungan diplomatik Indonesia-Singapura dilakukan secara resmi pada bulan September 1967.

Selama 50 tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Singapura, terdapat beberapa kegiatan kerja sama yang sudah dan hendak dilakukan di antaranya Rising 50 BYOC Coding Competition pada bulan Mei 2017 di Batam, Rising 50 Fashion yang memamerkan produk fashion kedua negara pada bulanAgustus 2017 di Jakarta dan September 2017 di Singapura, Interfaith Dialogue pada bulan Juli 2017 di Singapura, Business Forum yang akan dilaksanakan pada 7 September 2017 di Singapura yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Indonesia Investment Week pada 6-8 September 2017.

Menko Luhut beserta rombongan melakukan Bilateral Meeting bersama Menteri Perdagangan dan Perindustrian Singapura, Mr. S. Iswaran, (11/8).

Dalam Kunjungan Kerja ke Singapura kali ini, Menko Luhut juga melakukan sejumlah kegiatan didampingi oleh beberapa delegasi di antaranya Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara, Direktur Utama PLN, dan Kepala Badan Otorita Pariwisata Danau Toba.

Share Button

Comments

comments

Translate »