Menko Luhut, “Pers Silakan Kritik Asal Berdasarkan Fakta”

Selamat Hari Pers Nasional [haripersnasional.com]
Selamat Hari Pers Nasional [haripersnasional.com]
| LAUTINDO | RAGAMN | Ambon, Maluku | Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Pandjaitan berharap media massa mampu berkontribusi untuk kemajuan negara.

“Kita berharap Pers menjadi bagian dari pemerintah untuk membuat Indonesia ini menjadi lebih hebat. Silakan kritik pemerintah namun harus berdasarkan fakta,” kata Menko Luhut Pandjaitan di Ambon, Maluku, Rabu (8/2) dalam kesempatan temu muka dengan media jelang peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari, 2017 yang digelar di Ambon.

Pada acara tersebut Menteri Luhut menyampaikan berbagai program kerja pemerintah seraya berharap momentum ini bisa membawa dampak positif bagi bangsa dan negara Indonesia yang lebih baik lagi. Menko Luhut mengatakan pemerintah dan pers harus bersinergi, pers dan pemerintah bisa saling mengingatkan.

Sehubungan dengan maraknya berita-berita yang tidak benar (hoax) akhir-akhir ini ia mengimbau semua pihak untuk menahan diri, tidak meyebarkan hoax. “Itu bisa mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa.” tuturnya. Menteri Luhut menambahkan pemerintah akan berpegang pada aturan hukum yaitu UU Pers,UU ITE,UU Penyiaran dan UU Pornografi dalam memproses masalah tersebut dan untuk menegakkan keadilan.

Kunjungan kerja Menteri Luhut ke Ambon dalam rangka menghadiri puncak HPN 9 Februari 2017 yang dihadiri Presiden Joko Widodo.

Share Button

Comments

comments

Translate »