promosyon promosyon powerbank http://mrnreklam.com.tr promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon PERTAMINA ENERGY FORUM 2016 – LAUTINDO

PERTAMINA ENERGY FORUM 2016

 

dsc_8089
Pertamina Energy Forum (PEF) 2016, Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, 13-14 Des 2016

| LAUTINDO | ENERGI | JAKARTA | Pertamina Energy Forum (PEF) 2016 hadir kembali dengan thema “Energy Security for Sustainable Economic Development and Environment” pada 13-14 Desember 2016, di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. Pertamina Energy Forum 2016 secara resmi dibuka Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini M. Soemarno, pada hari Selasa (13/12) di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, SCBD, Jakarta.

Dalam sambutannya Rini menyampaikan,”Dalam rangka mewujudkan ketahanan energi nasional, Pertamina diharapkan bisa bersinergi dengan BUMN lain dan swasta, khususnya dengan PLN agar dapat meningkatkan efisiensi dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.”

Rini menekankan pentingnya kerjasama BUMN raksasa di bidang energi, PERTAMINA dengan PLN, karena kita membutuhkan minyak dan gas, dan di saat yang sama kita membutuhkan listrik. Hal ini untuk melepaskan ketergantungan Indonesia terhadap pihak pihak lain. Tanpa energi tidak dapat menggerakkan  perekonomian. maka diharapkan biaya listrik akan menjadi lebih murah, dengan harga yang sama di seluruh Indonesia, begitu juga dengan biaya BBM yang lebih efisien dan murah”.

dsc_8100Rini menjelaskan, “sinergi yang diharapkan dari PERTAMINA dan PLN adalah dalam bentuk kepastian pembelian hasil produksi PERTAMINA melalui anak perusahaannya Pertamina Geothermal Energy (PGE). Investasi PERTAMINA yang sangat besar untuk menghasilkan gas bumi, dimana hasil produksinya bisa digunakan untuk energi listrik. Sementara PLN dalam memproduksi listrik ada pembangkit yang menggunakan BBM dan gas, itu semua harus disinergikan agar cost transportasi lebih murah, dan mendorong lebih efisien dan cost energi primer turun dan cost produksi lebih rendah”. Dengan demikian Produksi Pertamina akan dibeli PLN dengan kepastian supplai dengan harga murah.

Menteri BUMN juga mendorong Pertamina untuk menigkatkan optimalisasi sumber energi domestik, meningkatkan menggali potensi cadangan minyak dalam negeri, dan terus berkomitmen mengembangkan sumber energi baru dan terbarukan , serta melakukan ekspansi usaha di luar negeri dengan perhitungan yang matang.

Diharapkan Pertamina tidak terlena dengan pencapaian dimasa lalu dan terus meningkatkan kinerja di masa mendatang, “Apabila pada saat ini berada di posisi lima besar dunia, kedepannya diharapkan dapat ditingkatkan ke posisi tiga besar,” tambah Rini.

Selanjutnya Wakil Direktur Utama Pertamina, Ahmad Bambang menambahkan, ”Acara Pertamina Energy Forum merupakan bagian dari rangkaian ulang tahun Pertamina yang ke-59 dengan optimisme dan harapan dapat mendukung ketahanan energi nasional.”

Ahmad juga memaparkan acara tahunan ini juga sekaligus menjadi ajang diskusi untuk mencari solusi dalam mewujudkan ketahanan energi dalam pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

PEF diadakan selama 2 hari, pada hari pertama, berlangsung tiga sesi diskusi. Pada sesi pertama, mengangkat tema: Energy Environment, Policy and Governance: The Current Dynamics. Pada sesi kedua diskusi akan mengangkat tema: Innovative Technologies: Driving the Future of Oil and Gas dan pada sesi tiga, mengangkat tema: Energy Outlook 2017: Strategy in Facing Energy Challenge, from Upstream Perspective. Di hari kedua, diskusi akan dibagi dalam tiga sesi. Sesi pertama mengangkat tema: Delivering Value in Challenge Downstream Business. Sesi kedua mengangkat tema diskusi: Optimization and Development of Gas and New Renewable Energy. Dan sesi terakhir akan mengangkat tema: Current Trends: Investment& Financing in the Energy Industry”.

Dalam event ini juga hadir para ahli energi internasional, seperti Heymi Bahar dari International Energy Agency, Fereidun Fesharaki dari FACTS Global Energy, Andrew Harwood dari Wood Mackenzie dan Pauziyah A. Hamid dari Petronas.

Share Button

Comments

comments

Translate »