promosyon promosyon powerbank http://mrnreklam.com.tr promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon PLN Bantah Mengalami Kesulitan Keuangan – LAUTINDO

PLN Bantah Mengalami Kesulitan Keuangan

WEB BANNER PLN 855x285px

 

 

| Lautindo | Energi | Jakarta |┬áPT Persero Perusahaan Listrik Negara, Perusahaan plat merah yang baru-baru ini menjadi tranding topik karena Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan mengalami kesulitan keuangan dan diharapkan memperhatikan kemampuan membayar perusahaan, menolak penilaian negatif tersebut. “PLN Bantah Mengalami Kesulitan Keuangan”.
Melalui direktur Keuangannya Sarwono dalam pernyataannya 27/9. Menurut Sarwono, utang PLN telah mencapai Rp 58 triliun ($ 4,3 miliar) dalam tiga tahun terakhir namun perusahaan tersebut mendapat Rp 145 triliun pada periode yang sama, mengindikasikan bahwa perusahaan memiliki dana yang cukup untuk menutupi hutangnya.

Sarwono mengatakan PLN telah merencanakan dan memproyeksikan pembayaran hutangnya untuk 30 tahun ke depan, mencatat setiap tanggal jatuh tempo hutang dan tingkat suku bunga. Perusahaan juga memiliki protokol penyelamatan jika perusahaan kekurangan likuiditas.

“Jadi ketakutan akan default tidak ada,” katanya.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan dan Presiden Direktur PLN Sofyan Basir juga berbagi pendapat yang sama.

“Jika keadaan keuangan PLN sedang menuju lampu kuning, maka menurut saya menteri BUMN dan saya akan melaporkannya kepada presiden dan menteri keuangan,” kata Ignasius. “Kondisinya aman, terkendali.”

Sri Mulyani dilaporkan mengirim surat resmi kepada Ignasius dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno pada 19 September untuk memberikan peringatan atas kinerja keuangan PLN yang buruk selama tiga tahun terakhir.

Surat tersebut menekankan pentingnya menaikkan tarif listrik dan mengurangi biaya produksi agar perusahaan tetap beroperasi.

Share Button

Comments

comments

Translate »