promosyon promosyon powerbank http://mrnreklam.com.tr promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon Tantangan dan Potensi Pertumbuhan Industri Perkapalan Tanker Global – LAUTINDO

Tantangan dan Potensi Pertumbuhan Industri Perkapalan Tanker Global

tanker

| LAUTINDO | SHIPS | International | Setiap hal yang baik akan berakhir dengan baik, demikian juga dengan tantangan dan potensi pertumbuhan industri perkapalan tanker secara global. Di tahun 2017 yang sedang berjalan, industri perkapalan akan terus menghadapi tantangan, namun sekaligus memiliki potensi pertumbuhan secara bertahap. Perekonomian global berada dalam wilayah yang dinamis. “Tantangan dan Potensi Pertumbuhan Industri Perkapalan Tanker Global”.

Untuk melengkapi semua itu, perdagangan internasional menghadapi peningkatan retorika proteksionis, dengan kejadian seperti Brexit mengguncang dasar pergerakan bebas atas barang, jasa, dan pergerakan modal. Juga, dengan pertumbuhan Asia yang melampaui wilayah lain, pertumbuhan perdagangan di Asia akan meningkat, sehingga berdampak pada jarak pengiriman. Seperti pada tahun 2015, ekspor dari negara-negara berkembang di Asia berkisar 20 persen dari total ekspor kawasan ini, tumbuh di atas 5 persen pada tahun 1980, tren ini cenderung akan berlanjut.

Dalam bisnis kapal tanker, perusahaan mewaspadai penurunan permintaan minyak karena harga minyak mentah naik. Harga Brent telah meningkat dua kali lipat sejak terrendah pada Januari 2016, dengan usulan pengurangan pasokan oleh Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan negara-negara non-OPEC cenderung untuk menjaga kenaikan harga dalam waktu dekat. Juga, seiring dengan kenaikan harga, permintaan untuk kapal tanker lepas pantai akan menurun, seperti juga dorongan untuk meningkatkan cadangan strategis.

Meskipun demikian, akan salah jika hanya mengharapkan awan gelap di cakrawala industri perkapalan. Tampaknya ada angin segar kenaikan harga akhir-akhir ini. Harga logam menguat: Tembaga naik lebih dari 23 persen sejak akhir 2015. Stimulus fiskal yang berfokus pada infrastruktur dan investasi di China dan Jepang kemungkinan akan membantu permintaan logam. Hal ini sangat baik untuk ongkos angkut, yang juga telah Bergerak dalam beberapa bulan terakhir, seperti yang terlihat dari indeks Baltik. Yang terpenting, industri perkapalan dapat menarik kenyamanan dari perkiraan kenaikan pertumbuhan perdagangan internasional dalam waktu dekat. Misalnya, IMF memperkirakan pertumbuhan volume ekspor global akan meningkat menjadi 3,5 persen pada 2017 dari sekitar 2 persen di tahun 2016.

Untuk kapal tanker, kemunculan Amerika Serikat sebagai eksportir energi dengan produk yang ditujukan untuk rute-Asia yang lebih panjang-akan membantu sentimen ini. Juga, aliran minyak AS ke pasar global kemungkinan akan mengunci harga, untuk itu perlu menjaga plafon harga. Hal ini akan memastikan bahwa permintaan tidak akan goyah meskipun baru-baru ini terjadi kenaikan harga minyak mentah.

Demikian juga, dengan Iran yang kembali meramaikan pasar setelah bertahun-tahun terkena sanksi, pasokan minyak cenderung meningkat. Pengiriman minyak mentah negara tersebut telah melampaui tingkat tertinggi sebelum pajak.

Akhirnya, seperti pasar utama yang sedang berkembang dan Jepang yang sedang mencari bahan bakar lebih bersih daripada batu bara, permintaan akan gas alam telah mengalami peningkatan. Hal ini akan cenderung berlanjut, sehingga membantu permintaan kapal tanker LNG.

Share Button

Comments

comments

Translate »