#PRAYFORMANCHESTER; 19 Meninggal Dan 50 Cedera Dalam Peristiwa Bom Di Manchester

Serangan teror Manchester Arena: 19 orang tewas dalam ledakan di pertunjukan Ariana Grande (foto Internasional)
Serangan teror Manchester Arena: 19 orang tewas dalam ledakan di pertunjukan Ariana Grande (Foto Internasional)

| Lautindo | PRAY FOR | Manchester – Manchester selama ini lebih banyak dikenal masyarakat Indonesia lewat lapangan hijau Old Trafford di mana Club Bola raksasa Dunia Manchester United bermarkas. Namun malam tadi (22/5) sekitar pukul 22.00 waktu Inggris, kota penggila bola ini menjadi berduka, tangisan dibalut sirine ambulan terdengar keras, air mata dan frustrasi oleh teror ledakan bom yang terjadi di Manchester Arena. “#PRAYFORMANCHESTER; 19 Meninggal Dan 50 Cedera Dalam Peristiwa Bom Di Manchester”.

Manchester Arena sedang dipenuhi oleh masyarakat pencinta vokalis Ariana Grande yang sedang melakukan pertunjukan Konser. Menurut salah seorang saksi mata warga negara Indonesia – Indah Wulan melaporkan kepada Media dari Indonesia pagi ini bahwa, ledakan bom tersebut sangat keras namun tadinya disangka tembakan. Namun kemudian langsung membuat panik para penonton konser dan berserabutan keluar menyelamatkan diri masing-masing. Suami Wulan yang berencana menjemput Wulan menelepon Wulan bahwa areal stadium sudah di blokir polisi begitu informasi diterima.

Dalam laporannya, Wulan sangat memuji gerak cepat Polisi Manchester yang hanya dalam hitungan menit sudah langsung bertindak, diikuti ambulansdan gawat darurat yang segera merawat dan membawa para korban ke Rumah Sakit.

Sumber Kepolisian Manchester mengatakan: “Tepat sebelum pukul 10.35 siang pada hari Senin 22 Mei 2017, polisi dipanggil untuk melaporkan adanya sebuah ledakan di Manchester Arena. “Sejauh ini 19 orang telah dikonfirmasi tewas, dengan sekitar 50 lainnya luka-luka”.

Sejumlah saksi melaporkan mendengar sebuah “ledakan besar” di tempat tersebut sesaat setelah pertunjukan penyanyi AS selesai pada Senin malam.