PRESIDEN AKAN LEBIH MEMPERHATIKAN PENGEMBANGAN HUTAN

Lautindo|SDA|Yogyakarta – Mantan mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada Joko Widodo menegaskan bahwa sebagai Presiden, Dia akan lebih memantau pengembangan Hutan di tanah air, mengingat anggaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang sangat besar.
Dalam kesempatan bersilaturahmi bersama sesama Alumni Fakultas Kehutanan yang dewasa ini banyak berkiprah di Perhutani dan Dinas/Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Presiden sangat prihatin karena anggaran biaya yang besar belum bisa menjadikan hutan Indonesia menjadi sumber devisa yang menopang perekonomian negara sebagaimana terselenggara di negeri-negeri Skandinavia.
“Setengah tahun lalu saya bertemu dengan raja Norwegia yang menyatakan bahwa kandungan tanah Norwegia sangat kaya. Namun tetap mereka lebih mengutamakan hutan yang dipelihara sedemikian rupa untuk menjadi komoditas utama”.
Oleh karena itu, Presiden menitipkan kepada masyarakat kehutanan Indonesia, demikian pula kepada dosen dan Mahasiswa kehutanan agar lebih kreatif memelihara hutan, yang nantinya bisa dimanfaatkan menjadi meubel dan di ekspor ke berbagai belahan dunia.
Presiden mengisahkan bagaimana dulu dia melamar menjadi karyawan Perhutani namun tidak diterima. “eeh malah diterima jadi Presiden.” Ujarnya disambut tawa oleh Hadirin yang memenuhi Gedung pertemuan UGM di Bulak sumur yang hadir dalam rangka Dies Natalis ke 68 UGM (19/12).
Dalam sambutannya yang terkesan santai di almamaternya tersebut Jokowi menekankan perlunya pendidikan di dalam membangu manusia seutuhnya. “Pendidikan yang membuat alumninya mencintai Indonesia. Yang melahirkan para pembela Pancasila, yang menancapkan jiwa kerakyatan, yang menanamkan integritas dan professionalisme.” Ujarnya.
Perguruan tinggi akan selalu menjadi sentraldalam pengembangan bangsa dan negara. Dan oleh karenanya, Perguruan Tinggi harus tersus berbenah. “Yang harus kita waspadai adalah tantangan aman yang selalu berubah dan sangat dinamis.” tuturnya.
Perubahan yang cepat dalam bidang teknologi pun juga berimbas kepada bisnis dan ekonomi, sehingga Alumni yang akan segera terjun ke dunia kerja harus secepatnya beradaptasi agar bisa survive dan usaha berkembang maju

Share Button

Comments

comments

Translate »