promosyon promosyon powerbank http://mrnreklam.com.tr promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon Ratusan Taruna Taruni Akademi Maritim Pelajari Teknologi Pelabuhan Di Teluk Lamong – LAUTINDO

Ratusan Taruna Taruni Akademi Maritim Pelajari Teknologi Pelabuhan Di Teluk Lamong

Taruna Taruni Maritim Pelajari Teknologi Pelabuhan Di Teluk Lamong
Taruna Taruni Maritim Pelajari Teknologi Pelabuhan Di Teluk Lamong

| LAUTINDO | SDM Maritim | Surabaya |  Inovasi Pelindo III melalui anak usaha Terminal Teluk Lamong (TTL) menuai manfaat bukan hanya dalam keberhasilan bisnis kepelabuhanan tetapi juga berkontribusi dalam bidang pendidikan. Ratusan Taruna – Taruni Akademi Maritim Yogyakarta (AMY melakukan Orientasi Studi Lapangan di TTL dan mempelajari teknologi kepelabuhanan ter-modern yang dimiliki TTL. “Ratusan Taruna Taruni Akademi Maritim Pelajari Teknologi Pelabuhan Di Teluk Lamong”.

Sedikitnya 330 taruna – taruni AMY kunjungi TTL dengan didampingi oleh Direktur AMY beserta sepuluh orang dosen pendamping. Direktur AMY menjelaskan bahwa tujuan dari kunjungan tersebut untuk mengetahui proses pelayanan di TTL yang dilengkapi dengan peralatan serba canggih dan modern. “Ini adalah contoh pelabuhan masa depan, kami berinisiatif berkunjung karena ingin belajar dan membuka wawasan baru terkait bisnis pelabuhan ter-moderen di Indonesia,” ungkapnya.

Reka Yusmara, Kepala Humas TTL, menyambut langsung kunjungan tersebut dengan memberikan penjelasan terkait TTL. Semangat siswa AMY ditunjukkan dengan menyanyikan lagu yel – yel dengan lantang dan antusias. “AMY adalah taruna – taruni paling semangat yang datang ke TTL, suaranya lantang dan tegas,” ujar Reka.

Reka membakar semangat taruna – taruni dengan memberikan motivasi untuk berinovasi mengembangkan teknologi di dunia kepelabuhanan. “Taruna – taruni harus mampu berinovasi dan bersaing dengan pelajar lain di dunia sehingga Indonesia dapat dengan mudah berkontribusi dalam persaingan bisnis Internasional”, jelas Reka.

Kunjungan taruna – taruni dilanjutkan dengan port tour di area TTL. Sedikitnya enam bis terlayani oleh Humas TTL  dengan memberikan pengetahuan secara langsung di lapangan dengan melihat fasilitas dan peralatan di TTL. Automated Stacking Crane ( ASC ) di lapangan penumpukan sebagai alat canggih yang di operasikan melalui control room dan memiliki kecepatan 2,7 kali lebih cepat dari Rubber Tyred Gantry (RTG) di terminal konvensional menjadi hal baru untuk dipelajari oleh taruna – taruni.

Bisnis curah kering TTL yang dilengkapi dengan Grab Ship Unloader berkapasitas 2000 ton / jam dan dua lanes conveyor berkapasitas 2500 ton / jam menjadi informasi terbaru bagi taruna – taruni. Teknologi canggih membuat akademisi AMY memiliki wawasan baru tentang bisnis kepelabuhanan. “Terimakasih karena TTL telah membuka wawasan baru kami tentang teknologi pelabuhan terbaru,” ungkap Cahyo, salah satu dosen pendamping UMY.

Keterbukaan informasi yang diberikan oleh TTL melalui dunia pendidikan diharapkan dapat membentuk wawasan dan pemikiran baru sehingga inovasi dapat terus dilakukan. Pelabuhan Indonesia dapat menjadi saingan berat bagi bangsa lain karena memiliki fasilitas dan peralatan serba canggih. Kecepatan dan ketepatan pelayanan akan diberikan melalui SDM berkualitas yang dapat membuka wawasan terkait teknologi dan berkontribusi penuh bagi bangsa.

Share Button

Comments

comments

Translate »