promosyon promosyon powerbank http://mrnreklam.com.tr promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon SPI, cara KKP Tanamkan Kepedulian Maritim Anak Jaman Kekinian – LAUTINDO

SPI, cara KKP Tanamkan Kepedulian Maritim Anak Jaman Kekinian

Sekolah Pantai Indonesia (SPI) untuk Anak Jaman Kekinian
Sekolah Pantai Indonesia (SPI) untuk Anak Jaman Kekinian

| LAUTINDO | Perikanan | Pulau Tidung | Dalam rangka menumbuhkan kepedulian dan kecintaan terhadap ekosistem laut, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar Aksi Sekolah Pantai Indonesia (SPI) bertempat di perairan Pulau Tidung Kecil, Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu. Kegiatan itu diikuti 100 orang terdiri dari pelajar dan guru SMKN 61 Jakarta, perwakilan dari KKP, Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (DKPKP) Provinsi DKI Jakarta, Suku Dinas KPKP Kepulauan Seribu dan Pusat Budidaya dan Konservasi Laut, dengan melakukan transplantasi karang. “SPI, cara KKP Tanamkan Kepedulian Maritim Anak Jaman Kekinian’.

Kegiatan aksi SPI ini merupakan bagian dari kampanye program Gerakan Cinta Laut (Gita Laut) yang digagas KKP. Dr. Hendra Yusran Siry, Kasubdit Mitigasi Bencana dan Adaptasi Perubahan Iklim, Direktorat Pendayagunaan Pesisir dan Pulau-pulau Kecil, KKP yang membuka secara resmi kegiatan Aksi SPI DKI menjelaskan kegiatan SPI dilakukan melalui penyadaran masyarakat untuk usia dini kepada pelajar.

“Kegiatan SPI menerapkan prinsip dari, oleh dan untuk siswa melalui konsep 4A (Amati, Analisa, Ajarkan, Aksi). Kegiatan SPI telah digagas sejak tahun 2013 dan diimplementasikan di 26 provinsi” kata Dr.Hendra.

Dalam kegiatan akai ini, Dr.Hendra menyerahkan secara simbolis 5 (lima) set alat snorkling kepada sekolah untuk pemeliharaan dan monitoring hasil kegiatan aksi transplantasi karang.

Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah, yang dalam sambutannya disampaikan okeh Sutrisno, Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (DKPKP) menegaskan pentingnya menjaga ekosistem laut sebagai budaya dan keseharian masyarakat Kepulauan Seribu.

“Sebagai daerah dengan laut dan pulau sebagai atribut geografis utama, sudah selayaknya kita menjaga ekosistem pulau dan laut kita. Mari kita jaga birunya laut dan indahnya karang Kepulauan Seribu. Kalau lautnya sudah tidak biru dan karangnya tidak indah, tidak akan ada yang mau berkunjung ke kepulauan Seribu” kata Sutrisno

 

Share Button

Comments

comments

Translate »