promosyon promosyon powerbank http://mrnreklam.com.tr promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon promosyon powerbank promosyon Menko Maritim Uji Coba Bandara International Silangit – LAUTINDO

Menko Maritim Uji Coba Bandara International Silangit

luhut di Silangit 1 Menko Maritim Jenderal (P) Luhut Binsar Panjaitan disambut Bupati Tapanuli Utara di Lapangan terbang Silangit setelah uji coba penerbangan internasional dari Singapura (Foto Volmer)

| LAUTINDO | Transport | Silangit | Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mendampingi Wakil Gubernur Sumatera Utara Marpaung menyaksikan dari dekat uji coba Bandara Silangit melayani penerbangan internasional. Pesawat pribadi yang membawa Menteri Kordinator Maritim, Luhut Binsar Panjaitan yang didampingi oleh Kepala Badan Otorita Pariwisata Danau Toba-Arie Prasetyo beserta rombongan terbang langsung dari SIngapura ke Selangit dalam waktu 52 menit. “Menko Maritim Uji Coba Bandara International Silangit”.

Dalam arahannya Menko Maritim menjelaskan bahwa penerbangan berjalan lancar, tetapi masih ada beberapa hal yang perlu pembenahan sarana dan prasarana Bandara Silangit dan meminta semua pihak terkait untuk berupaya maksimal agar Bandara Silangit dapat secepatnya menjadi Bandara Internasional. “Selain pembenahan Bandara Silangit, kita juga harus membenahi wisata untuk destinasi parawisata Danau Toba,” ucap Luhut Panjaitan yang dilanjutkan dengan diskusi bersama.

Saat ini Bandara Silangit masih terus membenahi ruang keberangkatan, sedangkan ruang kedatangan masih sangat sempit.

Menurut pengamatan Lautindo ruang kedatangan ini sangat mendesak untuk dibenahi, sehingga apabila penerbangan internasional dimulai, para turis sudah dapat terlayani dengan lebih ramah dan mereka dapat mempromosikan kesiapan bandara Silangit.

Hal yang sama juga dengan lapangan parkir, dimana dipintu keluar bagasi, aspal atau cor an semen masih belum sempurna, bahkan masih suka becek.

Bupati menyampaikan beberapa poin penting yang membutuhkan perhatian pemerintah pusat untuk pembenahan Bandara, Wingasata dan pembangunan Taput serta melaporkan rencana peresmian PT SOL dan universitas negeri di Tapanuli.

“Pemkab Taput sudah melakukan berbagai program untuk mendukung destinasi Danau Toba. Selain itu, butuh dukungan semua pihak untuk mewujudkan universitas negeri sekaligus mendukung parawisata,” ucap Bupati.

Dalam kesempatan ini Bupati memperkenalkan produk khas Taput, berupa minuman dalam kemasan ‘ProTio’ dan Beras ‘Natabo’. Ini merupakan produk unggulan setelah Kopi Lintong.

Usai pertemuan engan Menko, Wagubsu, Badan Pelaksana BOPDT dan Bupati bersama OPD terkait melanjutkan rapat internal membahas teknis pelaksanaan pembenahan Bandara Silangit dan parawisata.

Beberapa hal yang dibahas sektor pariwisata antara lain kebersihan lingkungan, ketersediaan sarana pendukung, penyusunan paket wisata dan kesiapan masyarakat dalam menyambut tamu termasuk kemampuan bahasa asing.

Share Button

Comments

comments

Translate »